Primastuti Dewi.R

About Life, Religion, Art, Science, Social, Culture, and More

KENANGAN ANAK ANAK SERAGAM

Posted by primastuti dewi on May 31, 2008

Kenangan anak anak seragam

 

Pada masa kanak kanak ku

Setiap jam 7 pagi

Aku harus berseragam

Bawa buku, harus Mbayar

Kesekolah

 

Katanya aku bodoh

Kalau tidak bias menjawab

Pertanyaan guru

Yang diatur kurikulum

 

Aku dibentak, dinilai buruk

Kalau tidak bisa mengisi dua kali dua

Aku harus menghafal

Mataku mau tak mau harus dijejali huruf huruf

Aku harus tahu siapa presidenku

Aku harus tahu ibukota negaraku

Tanpa aku tahu apa maknanya bagiku

 

Pada masa kanak kanak ku

Aku jadi seragam

Buku pelajaran sangat kejam

Aku tidak boleh menguap dikelas

Aku harus duduk menghadap papan didepan

Sebelum bel tidak boleh mengantuk

 

Tapi

Hari ini

Setiap orang boleh memberi pelajaran

Dan aku boleh mengantuk

                                                                 Wiji Thukul, Sarang jagat teater, 19 januari 88

Leave a Reply

 
