Primastuti Dewi.R

About Life, Religion, Art, Science, Social, Culture, and More

We’re Gonna Go Dancing

Posted by primastuti dewi on June 2, 2008

 

KENTARO!!

 

Mendalami tari HIPHOP dan gaya tari jalanan lainya. ia sangat dipengaruhi oleh tari kontemporer, teater dan musik. KENTARO!! juga mengaplikasikan gerakan HIPHOP kedalam tari kontemporer pada karya improvisasi yang melahirkan gaya terbarunya.

pada tahun 2007, ia meluncurkan karya unggulan “meet in TOKYO “, yang mendapat sambutan sangat meriah.

di bulan Februari 2008, ia memenangi The French Embassy Prize for Young Choreographers di Yokohama Dance Collection R Competition untuk karya “don’t cry, wait in Tokyo “, sebuah peluang untuk menjadi koreografer ternama di Asia . ia juga memimpin kelompoknya “TOKYO ELECTROCK STAIRS”

 

 

Dance Theatre LUDENS

 

Dance Theatre LUDENS didirakan oleh Takiko IWABUCHI tahun 1999. Nama kelompok “LUDENS” diambil dari “Homo Ludens” oleh Jhohan Huiznga yang berarti “manusia yang terus bermain”.

Proses mereka berkarya dilakukan melalui serangkaian penelitian dan kolaborasi oleh Takiko IWABUCHI, untuk memperoleh sisi hubungan kemanusiaan dan kepribadian di dalam diri seseorang serta kebiasaan manusia yang penuh intrik.

 

KIKIKIKIKIKI

 

KIKIKIKIKIKI, Didirikan melalui berbagai eksperimen di Kyoto tahun 2003 dengan Kitamari (Finalis TOYOTA Choreography Award 2006) sebagai anggota inti. Mengikuti gerakan orisinil dan koreografi yang dihasilkan dari formasi tubuh masing-masing penari, bersamaan dengan humor, sinis dan tema prinsipal kemanusiaan “cinta dan kekerasan”, mereka menggarap tarian mereka dengan setiap bagian dari tubuh mereka. Kelompok ini menjadi pusat perhatian sebagai salah satu kelompok penari yang paling menarik dan tengah naik daun di Kansai saat ini.

 

I Nyoman Sura

 

Kekayaan akan kebudayaan Bali sangat mempengaruhi Nyoman Sura. Berakar tari tradisi pulau ini,  ia adalah seorang penari yang tidak pernah berhenti berkreasi.

Tahun 2005 ia ikut bermain dalam film musikal ‘Opera Jawa’ oleh Garin Nugroho dan juga berkolaborasi dengan Tujuh Taksu Mask Dance Theater dari California , AS.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: