Primastuti Dewi.R

About Life, Religion, Art, Science, Social, Culture, and More

Thailand

Posted by primastuti dewi on February 26, 2011

Inilah kado yang ku persembahkan untuk diriku sendiri setelah 10 Bulan berkutat di Lombok. LIBURAN!!

23 Januari 2011, aku berkemas, beberapa baju santai ku tata rapi di koper, sandal jepit, peralatan mandi, make up (biar tetep keliahatan fresh), sun block, jas hujan, Peta, detail itinerary, ticket, laptop, semua sudah ku atur rapi, besok pagi pagi buta aku berangkat dari bandara selaparang, Lombok menuju Bandara Ngurahrai, Bali. Dengan merpati Airline MZ6601 dan tiket seharga Rp.302.000 yang ku beli Online. 40 menit menuju Bali..

24 Januari 2011,

Perjalanan menuju Bandara Selaparang was so easy, dianter Papi dari rumah menuju Bandara, (ngirit tanpa perlu keluar uang untuk taxi) masih sedikit ngantuk. Bayar airport tax 20.000 aku masuk ke ruang tunggu. 10 menit kemudian panggilan masuk pesawat, Bismillah..

Sampai di Bali, aku menuju Bandara International jalan kaki nggak jauh, sekitar 10 menit doank, karena tujuan ku adalah Phuket Thailand. Sebenarnya pesawat Airasia yang akan membawa ku ke phuket akan terbang jam 11.40. padahal saat itu masih jam 8 pagi. No problem, aku bisa memanfaatkan dengan membuka laptop dan membaca buku yang sudah ku siapkan dari Lombok. Tidak ada masalah selama check in, hanya saja aku sedikit bingung dimana counter airasianya, hehe.. kebagian Immigrasi, minta cap.. CEKLOK!! Masukklah aku ke ruang tunggu.. fotocopy NPWP melancarkan perjalanan ku bebas fiscal, hihihi..

Mendapatkan tiket ke phuket ini benar benar bikin aku sebel banget sama travel Agent, Jata tour di Lombok. Saat itu aku coba book tiket online, sialnya saat itu Airasia Cuma bisa dibayar pake BCA, datanglah aku ke travel agent (yang atas rekomen temen kantor ku) travel agen ini bisa melayani pernerbangan internasional. Walah tapi customer servicenya bener2 bikin naik pitam, entah nih mbaknya GAPTEK or sok tau or apalah namanya, sampai aku harus ngajarin gimana caranya lihat destination, wakakaka.. udah gitu si Mbak minta fee 100 ribu, NO WAY!! Dengan perasaan Dongkol aku pulang sia2 dan hari berikutnya aku buka tabungan BCA (even bad those experience, there is always positive side) hahaha, akhirnya aku punya ATM BCA yang bisa ku gunakan buat bayar tiket, huh.. tiket dari bali menuju phuket with Airasia Rp. 787.000 plus dapat comfort kit, hehe lumayan buat souvenir.

Well, perjalanan menuju phuket kurang lebih 3 jam, berangkat dari bali Jam 11.40am WITA sampai di Phuket jam 14.10 waktu phuket ( selisih waktunya 1 jam lebih cepat). Semua berjalan lancar, dari bandara phuket aku naik taxi umum, taxi ini bisa ditumpangi lebih dari 1 orang dan beda beda tujuan, taxi ini isinya 8 orang aku membayar 175 Bath menuju Seeka Hotel di daerah Patong. Sampai di Hotel aku langsung mandi dan istirahat,

Malamnya aku cari makan direstoran deket hotel, makan ku malam itu banyak banget maklumlah aku nggak sempat makan siang. Aku lupa nama restaurantnya, yang aku ingat, untuk makan malamku aku menghabiskan 1200 Bath. Pulang dari makan, aku ambil motor yang juga sudah ku sewa secara online, ternyata tempatnya gak jauh dari hotel, untuk sewa motor ini aku keluarkan kocek 300 bath perhari, belum bensinnya. Aku balik kehotel, parkir motor trus had Thai Massage yang tempatnya bersebrangan dengan hotel.

25 January 2011

Bangun jam 5 Pagi, mandi, nyiapin perlengkapan, kamera, jas hujan, duit etc2, n sarapan di Hotel, hari itu rute ku adalah phuket and surround, mulai dari Patong, phuket town, wat chalong temple, Chalong Bay, Rawai beach, Prompthemp cape, Nia Ham Beach, Kata Noi Beach, Kata main Beach, kata beach dan Patong Beach. Tema hari adalah sisir pantai, hahahaha.. Sungguh menyenangkan Keliling Pulau pakai motor, aku sempet nyasar kemana2 but that was a lot of Fun!! Makan siang yang ku pilih hari itu adalah di sebuah restaurant bernama TAMARIN di daerah Rawai beach, menu yang ku pesen Pappers Beef dan orange Juice, tidak terlalu mahal, Cuma 850 Bath. Sempet juga berhenti di sunset view point di deket karon beach, well, gak kearasa hari itu cepet banget berlalu, tiba2 aja jam di tangan ku udah nunjukin jam 6 sore saat aku tiba di kata beach, aku harus segera pulang hotel untuk persiapan malamnya, night life in Phuket, yeoow!!

Setalah istirahat mandi, jam 8 malam aku keluar dari hotel, menuju Bangla Road, yang paling seru diphuket adalah parkir selalu gratis Preman parkiran gak ada, hehe.. mengelilingi Bangla Road dan night life di Phuket sangat seru, aku memilih stay di patong karena patong adalah pusatnya dunia malam di Phuket, Patong adalah area yang paling popular di kalangan orang orang Eropa, Pantainya wonderfull, dunia malamnya so amazing!! semua ada disini, setelah jalan jalan sejenak, aku menikmati makan malam di Mr. Good’s Restaurant, menu yang ku pesan adalah Pataya (sambil mengenang Batam, dulu waktu masih kerja di Batam, aku paling suka makan Pataya), nah disini lumayan ne, aku spend 120 bath untuk makan malam.. hihihi, habis makan malam aku muter muter lagi jalan kaki, kenalan sama beberapa backpacker, have fun di salah satu bar terkenal di patong. DiBangla Road ini, Banyak yang kita bisa temui, mulai dari lady Boy, gay,Thai Boxing Show, agogo ( hihihi ). Minuman dari yang harga 50 Bath sampai 2000 Bath juga ada, Sambil sedikit puyeng aku meninggalkan banglaroad jam 2 dini hari, pulang ke hotel.. aku masih sempat memesan ke resepsionist agar sarapan pagi ku diantar ke kamar jam 6 pagi, setelah itu aku nggak ingat apa apa lagi.. zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz…

26 january 2011

Aku kaget alarm ku bunyi jam 5 pagi, langsung ku sambar handuk, mandi, packing, menyiapkan alat snorkeling and bikini, handuk, etc2, hari itu aku akan menuju phi phi and maya bay island. Mobil yang ku pesan lewat hotel akan mengantarkan ku ke phuket bay. Menunggu driver yang belum kunjung datang aku sarapan di hotel, hahaha, sarapan pagi itu 2x, yang Diantar kekamar ku masukkan kedalam tas ku untuk bekal, dan aku sarapan lagi di restaurant room. Terimakasih Seeka Hotel!! Aku lupa berapa duit yang ku keluarkan untuk membayar mobil and driver, Boat, makan siang ku hari itu, tapi nggak lebih dari 3000 Bath. Nama Boat yang ku tumpangi hari itu adalah SEA ANGEL LUXURY. Kurang lebih 1 jam perjalanan tibalah aku di phi phi Island, saatnya Snorkeling!! Ku tinggalkan begitu saja tas ku di Boat dengan keyakinan tidak ada pencuri disini, Bismillah.. 2 jam Snorkeling sungguh nggak kerasa, yang kusadari adalah kulit ku sudah hitam legam, perjalanan ku lanjutkan ke maya bay island, makan siang disana, Pantainya sungguh ciamik, jeprat jepret, istirahat, jam 3 sore boat membawaku kembali ke Phuket, sampai di Phuket bay, driver sudah menunggu ku, sampai di hotel jam 5 sore, aku sempet tidur 1 jam sebelum menghabiskan my last night di Bangla road lagi, have fun and shopping!